Unitri-Prodi Teknik kimia, Fakultas Teknik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (07/11) kemarin, sukses mengadakan diklat jurusannya. Dengan mengusung tema “Terbinanya Mental yang Kuat dan Wawasan yang Luas Bagi Mahasiswa Teknik Kimia”, Hendra Banat selaku ketua pelaksana diklat tersebut berhasil membawa mahasiswa baru mereka agar siap menghadapi beratnya masa perkuliahan dalam jurusan yang telah mereka pilih.

Diklat yang diadakan di lapangan belakang Rektorat Universitas Tribhuwana Tunggadewi itu, sedikit terlihat begitu keras. Menurut Yenni, selaku sekretaris kegiatan ini, hal tersebut sengaja dilakukan sebagai pelatihan untuk mengasah mental mereka agar menjadi mental baja. Dalam menambah wawasan juga diharapkan agar mereka dapat memiliki wawasan mengenai prodi dan tentunya organisasi.

Diklat yang diadakan selama dua hari tersebut berjalan sesuai rencana dan tidak terdapat masalah. Tidak terdapat juga laporan mengenai kekerasan fisik dari 70 peserta diklat yang ada. Hal ini mengambarkan ekspektasi dari prodi Teknik Kimia, yang menginginkan mahasiswanya kuat tanpa harus ada perlakuan yang tidak pantas pada mahasiswanya. (MP)