Unitri- Mahasiswa Program Studi Teknik Kimia terlihat sangat antusias melaksanakan praktik isolasi senyawa. Dimana mereka memilih bahan dari daun seledri untuk diisolasi senyawanya. Praktek dilakukan dengan tujuan untuk mengekstrak kandungan-kandungan yang ada didalamnya, praktik tesebut dilaksanakan langsung di Lab Teknik Kimia Senin (09/11) kemarin.

Yaniar Lisa Indah Wana, salah satu mahasiswa teknik kimia yang terlibat dalam praktik tersebut mengatakan bahwa “Manfaat dari daun seledri itu menghasilkan anti bakteri, penyuburan rambut, dan pencegah kanker” Jelasnya.

Proses hasil jadinya membutuhkan waktu yang begitu lama, ini suatu proses awal yang mana langkah pertama adalah mencuci siposium bahan baku dari alam itu, terus dikeringkan, di open selama kurang lebih 45 menit. Kemudian ditimbang, diopen lagi, dan seterusnya seperti itu sampai memenuhi berat konstan mencapai selisih 0,1 0,2 45g, itu hanya diambil senyawa yang terkandung didalamnya

Mahasiswa yang sering disapa Lisa itu berharap “Semoga proses praktik ini berjalan dengan baik, juga menemukan keberhasilan. “Ini kan Mini Riset dari Teknik Kimia, kalau kita berhasil dengan waktu cepat, dengan kandungan ini bisa jadi hasilnya diajukan sebagai judul PKM, makanya di Mini Riset bagaiman metode kita beda dalam penyelesainya dengan cara yang singkat dan baik” Imbuhnya saat diwawancarai di lab. Teknik Kimia kemarin. (Jou)