Teliti Potensi Hasil Samping, Prodi Teknik Kimia Jalin Kerja Sama dengan PT. Gudang Garam Tbk

By May 10, 2017 Berita No Comments

Tri Media – Dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MOU) pada bulan September 2016, Universitas Tribhuwana Tunggadewi dan PT. Gudang Garam menyepakati kerja sama di bidang penelitian selama 5 tahun mulai tahun 2016.

Kerangka kerjasama penelitian program studi Teknik Kimia Universitas Tribhuwana Tunggadewi dengan PT. Gudang Garam Tbk ini bertujuan untuk studi potensi dan efektivitas hasil samping produksi pabrik untuk biochar. Menurut Bapak Taufik Iskandar, dosen Prodi Teknik Kimia yang juga ketua penelitian ini, aktifitas kerjasama ini terdiri dari empat tahapan, yaitu studi efektivitas, analisa hasil dan optimalisasi, standarisasi dan aplikasi biochar dalam bidang pertanian. Taufik juga menambahkan bahwa penelitian ini juga melibatkan 3 orang mahasiswa.

Pada pertemuan diskusi lanjutan antara pihak PT. Gudang Garam Tbk, yang diwakili oleh Bapak Seno dari tim R&D dengan tim Prodi Teknik Kimia, yaitu Bapak Taufik Iskandar , Ibu SP Abrina Anggraeni, dan Ibu Ayu Kartika pada awal Maret 2017, membahas hasil dariĀ  batch pertama proses treatment hasil samping. Pada kesempatan yang sama, Bapak Seno juga mengungkapkan potensi- potensi lain yang belum Kegiatan iniĀ  diharapkan dapat mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Leave a Reply